*NEGARA Apresiasi terhadap Atlet Berprestasi.*

*NEGARA Apresiasi terhadap Atlet Berprestasi.*

Beberapa waktu lalu
_“Bapak Presiden Jokowi memberi apresiasi kepada atlet berprestasi berupa bonus. Pak Presiden Jokowi tetap terus menyemangati seluruh anak bangsa agar terus memberikan kabar indah ke Indonesia lewat prestasi,”_ hal tersebut disampaikan oleh Menpora di Kabinetnya yang lalu ketika itu, sebagaimana dilansir sebelumnya dibeberapa media.

Alma Shinta Carissa, S. Psi. Kenshi alumni UNJ Penyandang Sabuk Hitam Beladiri Shorinji Kempo _(PERKEMI)_ yang juga tercatat sebagai Atlet Berprestasi dan peraih beberapa kali Medali Emas dan Perak di Kejuaraan-kejuaraan Nasional, bahkan merupakan salah satu Atlet Berprestasi ketika itu sebagai Juara International meraih Medali Emas di event Kejuaraan Internasional Kempo Piala Wali Kota Surabaya Agustus 2014 lalu.

Sejak usia 3 _(Tiga)_ tahun Alma sudah mengenal dan berlatih Kempo dari Papienya yang saat itu sebagai pendiri dan pelatih dojo dilingkungan perusahaan tempatnya bekerja seputar Keragilan Serang Banten. Ia memang tertarik dan berbakat dalam olahraga beladiri.

Semangat bushido telah menghantarkannya dari satu gelanggang ke event berikutnya sebagai seorang Juara, baik Randori _(Pertarungan Bebas)_ maupun Nomer EMBU.

Saat ini Alma baru saja diwisuda sebagai Sarjana Psikologi, tepat pada tanggal 25 September 2019 yang lalu dengan nilai IPK 3.53 dan mendapatkan predikat MAHASISWI BERPRESTASI DIBIDANG OLAHRAGA di kampusnya Universitas Negeri Jakarta, karena Ia kerab kali mewakili UNJ kampusnya disetiap Event Kejuaraan Mahasiswa dan selalu menjadi Juara.

Alma bercita-cita dapat menderma bhaktikan Ilmu Pengetahuan yang dimilikinya sebagai seorang Psikolog dengan ikut mendaftar sebagai calon PA PK TNI AD _(Perwira Prajurit Karier, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat TA 2019)_ yang saat ini sedang berlangsung di Panitia Daerah Jakarta Raya _(Kodam Jaya)._

Meskipun sudah mendapatkan restu dan dukungan dari PB PERKEMI _(Induk Organisasi Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia)_ serta referensi KEMENPORA untuk mengikuti Pendidikan PA PK TNI AD TA 2019 sebagai apresiasi atas prestasi yang sudah diraihnya selama ini, Alma dengan sigap dan telaten tetap mengikuti tahapan-tahapan test secara normal dan systematis dengan penuh kesungguhan dengan hasil gemilang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil penilaian Test Jasmani / Fisik berupa :

_NILAI GARJAS A + B + RENANG*_

*1.* LARI.2455 M = 100
*2.* CHINING .68.= 100
*3.* SIT UP. 49 = 100
*4.* PUSH UP. 34.= 98
*5.* SHUTLE RUN.19,3 =100
JUMLAH NILAI
TOTALNYA = 99,75

KATEGORI BAIK SEKALI

Sungguh hasil yang mengagumkan untuk ukuran seorang wanita yang diatas rata-rata dibandingkan rekan-rekannya sesama test saat itu.

Alma begitu optimis dan tersenyum sumringah ketika ditanyakan oleh awak media mengenai hasil Test MI sebelumnya, Ia menjawab _”InsyaALLAH Clear, karena selain dibesarkan dalam keluarga yang taat beragama, kami juga paham dan patuh terhadap hukum dalam bermasyarakat dan bernegara”_
ujar putri sulung Advokat H. ALFAN SARI, SH.MH.MM yang kerab mendampingi Masyarakat Miskin dalam memberikan pembelaan dan konsultasi hukum cuma-cuma _(Gratis)_ disetiap pengadilan seluruh Wilayah Indonesia sesuai UU BANKUM Nomer 16 tahun 2011 yang tercatat selaku Advokat di Organisasi Advokat PERADIN dan POSBAKUMADIN.

Dengan senyum dan rasa percaya diri yang tinggi, Alma sempat dengan senang dan penuh kebanggaan menambahkan, “Baginya suatu kehormatan dapat mengabdikan diri sebagai Perwira Prajurit Karier TNI pada NKRI. Karena menjadi TNI lebih dari sekedar profesi melainkan bentuk dari rasa cinta dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara”. Harapannya semoga Allah SWT meridhoi dan mengabulkan apa yang dicita-citakannya, selain mendapatkan doa restu kedua orang tuanya saat ini, Alma juga mendapat dukungan seluruh keluarga besarnya yang ada juga beberapa orang dari kalangan militer.

Saat ini Alma Shinta Carissa, S. Psi. sedang menunggu pengumuman selanjutnya untuk melangkah ke jenjang PANTOHIR.

Sebagaimana pernah disampaikan oleh Menpora di kabinet Pak Jokowi yang lalu, Menpora berharap kepada para orang tua dan pelatih agar tetap menyemangati dan memotivasi atlet untuk bisa terus mengukir prestasi. Bukan hanya hanya bonus, pemerintah juga kata Menpora akan memberi kesempatan untuk atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil, _(PNS)._ “Kemarin, atlet berprestasi mengikuti kesempatan untuk menjadi PNS, mereka senang. Jika anaknya bermimpi jadi atlet, maka _(orang tua)_ dorong dan semangati lah,” ucapnya. Dikutip dari:
http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/13121

Kita semua saat ini berharap negara turut hadir pada setiap kesempatan emas, dimana warga negaranya sudah berjuang untuk kehormatan dan nama baik bangsa khususnya mengukir prestasi dibidang olahraga, baik event nasional maupun international.

_*(Tennor)*_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *