Novita : BUMD PT.PER Buka Peluang Bagi Pelaku UMKM

Novita : BUMD PT.PER Buka Peluang Bagi Pelaku UMKM

Novita Anggraini yang saat ini menjadi pelaku usaha kuliner ingin melakukan upaya konsep untuk sebuah simpul pusat usaha sebagai wadah dan media terpusat sebagai contoh produk dari kelompok-kelompok usaha di setiap Kecamatan. Ini diharapkan sebagai salah satu jawaban permasalahan sederhana yang kerap kali muncul di kalangan para Usaha Menengah, Kecil, Mikro (UMKM) atau kelompok usaha akan kebutuhan media pemasaran bersama.

Bapak Rudi Alfian Umar S.Sos sebagai Direktur PT Permodalan Ekonomi Rakyat sangat mendukung pelaku usaha UMKM untuk mengembangkan produk lokalnya lewat Gerai UMKM.
Itu sangat membantu pemasaran produk dalam jangka panjang nantinya.

Karena UMKM memiliki potensi yang besar untuk membuka peluang-peluang usaha baru dalam meningkatkan kesempatan kerja.

Novita Anggraini mengatakan bahwa Banyaknya UMKM saat ini membuat pengusaha-pengusaha kecil dilema akan pemasaran produk yang ada. Peran Pemerintah maupun Swasta harus bersinergi baik dalam permodalan dan perizinan untuk meningkatkan Kulitas Produk .

Sehingga Pemasaran Produk bisa Go Nasional,Gerai Oleh-Oleh Menjadi Wadah Untuk memperkuat pemasaran produk UMKM.

Lanjut Ovy,Produsen tanpa Distribusi bagaimana Konsumen mau menikmati. Itulah pentingnya Wadah untuk pemasaran Produk-Produk UMKM agar produk-produk UMKM bisa berjalan dalam jangka waktu panjang dan memiliki peluang agar usaha semakin besar .

Keinginan Ovy,Gerai Oleh-Oleh yang akan di buat nantinya oleh PT Permodalan Ekonomi Rakyat memiliki konsep yang akan menjadi pusat Inkubasi UMKM agar pemasaran UMKM semakin pesat lagi sehingga produk-produk yang di hasilkan dari Banyaknya UMKM yang ada di Kota Pekanbaru terjadi peningkatan baik dalam pemasaran maupun permodalan menuju yang lebih besar lagi.

Semoga dengan bersinerginya Peran PT PER dan Pemerintah Daerah pelaku usaha tidak ada lagi yang dilema akan pemasaran produknya harapan ovy seperti itu kedepannya.

Zulhamdan (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *