Oknum Sekdes Sofian Copot terkait Dugaan Informasi Pengadaan Ternak Sapi Anggaran tahun 2019

Oknum Sekdes Sofian Copot terkait Dugaan Informasi Pengadaan Ternak Sapi Anggaran tahun 2019

Banggai- Diduga Oknum Sekdes Sofian Sebagai Pegawai Negri Sipil(PNS) di Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi tengah.memberikan informasi Kegiatan Anggaran Dana Desa Tahun 2019 tentang Pengadaan ternak sapi dan Ayam yang sebesar Rp.250.000.000juta.

“Sebelumnya Oknum Sekdes(Sekretaris Desa) Sofian, ketika di jumpai di rumahnya, Sabtu(21/12/2019) bahwa Anggaran Dana Desa(DD) Tahun 2019 atas Pengadaan ternak sapi sejumlah 20 ekor belum ada,” Jelasnya Sekdes.

Ternak sapi 20 ekor, ternak ayam 400 ekor dan ternak Sapi itu belum ada dengan Anggaran Rp.250.000.000juta,”Terangnya.

Kades Padungnyo Halimah ineng ketika di jumpai diruanganya, menjelaskan Pengadaan Ternak Sapi sudah di salurkan kepada kelompok Lansia, penerima itu Lansia(lanjut usia) masih berjalan,” Jelasnya Kades.

Kemarin ayam masalah di RAB(Rencana Anggaran biaya) jelas masalah ayam ras dan Ayam buras sementara itu dilapangan yang di usulkan oleh masyarakat itu atau kelompok memang ayam kampung,” Terangnya.

Kalau itu sapi memang sudah, ini sapi sebenarnya sudah saya harus melihat kualitas yang pas memang kan? makanya saya belum cairkan Anggaran nya, kalau masalah sudah selesai,” Tutupnya.

Yohanes/Cha(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *