Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kab. Nias 2019 Di Rekrut

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kab. Nias 2019 Di Rekrut

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka.

Sebanyak 28 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nias telah direkrut dan memulai pemusatan latihan dilapangan Beringin Hiliweto Gido untuk persiapan pengibaran sang merah putih pada 17 Agustus 2019 mendatang yang terdiri dari 15 anggota laki-laki dan 13 anggota perempuan, keselurahannya berasal dari pelajar SLTA di wilayah Kabupaten Nias.

Kegiatan latihan ini telah dimulai sejak tanggal 29 Juli 2019. Para anggota paskibraka ini dilatih oleh Sertu Foarota Zebua dan Serda Medi Mardin Waruwu dibawah koordinator Kapten Inf. Hezaro Gulo.

Menurut pantauan wartawan Gemantara.com, seluruh anggota Paskibra Kab. Nias 2019 terpilih begitu antusias dan semangat dalam mengikuti latihan paskibraka ini. Dan juga para pelatih sangat serius dan tegas dalam melatih kesigapan dan keterampilan anggota paskibraka agar dapat maksimal  pada saat pengibaran bendera nantinya.

SETIANUS GEA, SE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *