Pemahaman Lembaga Gemantara Raya Oleh DPP Pusat*

*Pemahaman Lembaga Gemantara Raya Oleh DPP Pusat*

Gemantara.com (27/07/2019)

Gemantara Raya adalah lembaga sosial kontrol, serta induk tim bersama sama dengan mitra lembabaga sosial kontrol yang tergabung dalam group/tim,media dan advokasi tentunya memiliki dasar legal standing NKRI melalui AHU Kementerian Republik Indonesia terkait. Memiliki visi dan misi kontrol sosial dalam berbagai hal terkait kehidupan sehari-hari warga negara.

Lembaga sosial kontrol Gemantara Raya yang memiliki peran suport kegiatannya yang lengkap dan tercantum dalam AD-ART sebagai dasar legal yang disahkan oleh negara yang berfungsi untuk mendukung, mensupport dan mempublikasikan kegiatan terutama lembabaga sosial kontrol Gemantara Raya dan kegiatan seluruh masyarakat Indonesia seutuhnya dan mitra kerja pemerintah dan lembaga penegak hukum, tentunya sebagai peran media groupnya dibawah koordinir FKM2 Polri adalah milik Ketua Umum Gemantara Raya itu sendiri.

Sedikit kita bedakan peran namun bertujuan yang sama dan satu tembakan sasaran untuk kepentingan bangsa yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45. Ketika ada kendala kebingungan terkait Gemantara Raya dan media group disini sedikit terjawab agar seluruh jajaran bisa memposisikan poksi Lembaga sosial kontrol dan Media sebagai benteng kiri maupun kanan publikasi yang bertujuan agar dapat tereksekusi cepat, akurat dan berimbang.

Sebagai sedikit tambahan bahwa DPP lembabaga sosial kontrol Gemantara Raya dan seterusnya jajaran dapat melegalkan keduanya di Pemerintah daerah
1.Gemantara raya(Kesbangpol)

2.Media group (Diskominfo) dan seterusnya menyatukan legal dalam satu juang berdasarkan AD-ART Gemantara Rayanya, untuk saling mengisi satu sama lain dan satu tujuan eksekusi.

Pertanyaan:
Kapan Lembaga Gemantara Raya beraktifitas dan apa peran tupoksinya?
=Gemantara Raya adalah mitra masyarakat dan mendukung penuh kegiatan pemerintah yang sah dan instusi penegak hukum, KPK, Kejaksaan, TNI Polri dan lembaga2 lainnya.Mengklarifikasi temuan,aduan,secara santun dan administratif kepada pihak terkait dengan dasar data yang kongkrit demi terwujudnya solusi terbaik untuk NKRI.

Selanjutnya dapat mensomasi sebagai peringatan dini bilamana pihak terkait tdk saling bekerjasama dalam hal positif untuk kemajuan baik NKRI, ataupun non gubris atas peran lembaga Gemantara Raya sebagai sosial kontrol yang legal standing Republik dan tidak toleran terhadap oknum yang selalu mengedepankan kepentingan pribadi.

Lembaga sosial kontrol Gemantara Raya bahkan siap gugat perkara adalah tindakan lanjutan lembabaga Pemberdayaan Masyarakat tentunya setelah klarifikasi, somasi tidak digubris pihak terkait, tentunya lembabaga sosial kontrol Gemantara Raya siap lanjutkan kuasa subsitusi kepada mitra lainnya dlm hal ini adalah (Hukum dan Advokasi) yang telah terjalin lewat struktur organisasi, Memorandum of Understanding (MoU) dan atau melalui kuasa subsitusi.

Dalam rentetan kegiatan Lembaga sosial kontrol Gemantara Raya dan timnya tersebut diatas kita ketahui bersama bahwa: kurang efektif tanpa suport media untuk berperan *mengungkap tuntas* segala giat tim lembabaga maupun tim media group yang telah satu juang didalamnya.

Alhamdulillah salah satu Pendiri lembaga Gemantara Raya (Diansyah Putra,S.Kom, MM)dan Ketua Umum Gemantara Raya telah menyempurnakan Lembaga kita dengan media, sebagai pasukan kupas akurat demi maksimal kegiatan lembabaga sosial kontrol Gemantara Raya dan timnya.

Wassalam
1.Diansyah Putra,S.Kom,MM
2.Tennor Amin S
3.Christina Sophian

Oleh: Rudy S Wasekjend DPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *