Pemkab Bangka Bagikan 1000 Masker Gratis

Gemantara.com,Belinyu Kabupaten Bangka- Pemerintah Kabupaten Bangka yang dikoordinir langsung Bupati dan Wakil Bupati Bangka membagikan seribu buah masker kepada masyarakat, Selasa (7/4/2020). Setidaknya ada tiga titik keramaian yang menjadi pusat pembagian yaitu Pasar Kite Sungailiat, Pasar Belinyu dan Simpang Kempelang Belinyu.

Lokasi tersebut dianggap sebagai pusat keramaian masyarakat dengan interaksi sosial paling tinggi. Sehingga diperlukan upaya untuk memproteksi diri maupun lawan bicara terhadap pencegahan penyerabaran virus corona di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan masker yang dibagikan merupakan donasi dari para pejabat di Lingkungan Pemkab Bangka. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian ditengah pencegahan wabah corona di Kabupaten Bangka.

“Kita selalu berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di Kabupaten Bangka. Salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat yang terlebih lagi sesuai dengan himbauan WHO dan Kementrian Kesehan untuk menggunakan masker,” ungkap Mulkan.

Selain itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih mandiri terhadap diri sendiri dan lingkungan dalam.hal pencegahan penyebaran virus corona. Yaitu dengan mentaati peraturan pemerintah dan melaksanakan petuntuk baik dari petugas kesehatan atau gugus covid.

“Terlebih lagi apabila ada masyarakat yang baru pulang dari zona merah seharusnya masyarakat tersebut harus sadar diri. Yaitu dengan mengisolasikan mandiri yang apabila ada membawa virus setidaknya tidak menularkan kepada orang lain,” ujar Syahbudin.

Dalam kesempatan tersebut, selain dilakukan pembagian masker gratis juga dilakukan penyerahan berupa fasilitas tempat cuci tangan. Fasilitas tersebut merupakan bantuan dari Partai PDIP Kabupaten Bangka sebagai bentuk sosial terhadap kebutuhan masyarakat khususnya Kabupaten Bangka.

(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *