Pemkot Gunungsitoli Gelar Sosialisasi Pembinaan Ormas Se- Kota Gunungsitoli

Pemkot Gunungsitoli Gelar Sosialisasi Pembinaan Ormas Se- Kota Gunungsitoli

Gemantara.Com (Kota Gunungsitoli) Pemerintah Kota Gunungsitoli Sumatera Utara Melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan yang di fasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa Politik ( KESBANGPOL) Kota Gunungsitoli yang di laksanakan di Aula Lantai II Walikota Gunungsitoli Rabu, (24/07/2019).

Dalam Laporan panitia Penyelenggaraan dari Kesbangpol yang membidangin Kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan Undan-Undang No, 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, dan merupakan salah satu kegiatan Bidang Kesbangpol Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2019 Yang harus dilaksanakan demi mewujudkan kerjasama pemerintah dengan Ormas sebagai mitra pemerintah.

Dalam kata sambutan dan arahan oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua. Menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk di laksanakan.Dalam kesempatan ini saya menyatakan bahwa mewakili pemerintah kota Gunungsitoli siap untuk dikritik yang bersifat membangun tentu tujuannya adalah baik untuk masyarakat.

Walikota menambahkan bahwa kritikan itu saya siap menerima tetapi harus sesuai dengan fakta dan nyata. Tetapi mari kita saling memahami bersama bahwa dari tahun 2015 sampai saat ini apa kira- kira yang sudah kita perbuat baik dari sisi pembangunan bentuk pemerataan dan juga program lainnya. Dan kita selalu melanjutkan program kita sebagai visi misi awal agar tidak menjadi bahan pembicaraan di kalangan masyarakat. Sekalipun ada sebagian Ormas yang menghujat pemerintah Kota Gunungsitoli Bahwa belum ada perkembangan atau perubahan, nah… mari kita bersama sama bergandengan tangan untuk membangun Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini. 

Melalui kegiatan ini,  saya harapkan kerja sama demi membangun Kota Gunungsitoli supaya dapat kita nikmati bersama. Memang selama ini kita seakan akan tidak kenal namun saya menyadari bahwa saya bukan orang siefo (Orang Seberang) kita sama-sama orang Kota Gunungsitoli. Nah.. Kenapa kita saling menghujat dan saya mengajak kita semua agar benar benar ada kerja sama yang baik dan saya menyampaikan dalam kesempatan ini jika saudara Ormas, LSM tidak mendukung kenerja Pemerintah Kota Gunungsitoli apakah mampu hanya kami yang memikirkan bagaimana Kota Gunungsitoli tanpa ada dukungan berbagai elemen atau lapisan masyarakat maka tidak  akan majunya. 

Saya berkali kali menyatakan bahwa Pers dan LSM  adalah yang tidak dapat terpisahkan pada kegiatan pemerintah dan terkhusus bagi pribadi saya yang memberikan berita atau informasi yang baik maupun berita kritikan sebab saya menganggap bahwa Ormas, LSM dan Pers itu sebagai perpanjangan tangan walikota dan termasuk mata-mata pemerintah Kota Gunung sitoli.selamat saya yakin pasti ada kekurangan saya melakukan monitor di masing-masing SKPD atau OPD dan saya pesan kepada kita semua jika ada SKPD atau OPD kota Gunungsitoli yang sengaja melakukan pelanggaran maka hajar saja biar para yang lain tidak meniru perbuatan yang sama. Saya berharap pada kesempatan ini mari kita pelihara suasana yang baik dan saling mengingatkan paling tidaknya selagi saya selaku walikota Gunungsitoli.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapten Inf Yus. Waruwu/Danramil 01 Gunungsitoli mewakili Dandim 0213 Nias dan Ipda Yafao Niasman Lase mewakili Kapolres Nias sekaligus sebagai Penyaji materi Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan pada kegiatan ini.(Tim) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *