*Penertiban Kebun Sawit Ilegal oleh Pemprov Riau tak Jelas, Koorpus BEM Riau sebut Syamsuar Sibuk Nyalon Ketua Partai*

*Penertiban Kebun Sawit Ilegal oleh Pemprov Riau tak Jelas, Koorpus BEM Riau sebut Syamsuar Sibuk Nyalon Ketua Partai*

Pekanbaru – Lambatnya penertiban 1,2 juta Ha sawit illegal yang di ungkap panitia monitoring dan evaluasi izin perkebunan kelapa sawit yang dibentuk oleh DPRD Riau beberapa waktu lalu jadi perhatian berbagai kalangan termasuk koordinator pusat BEM se-Riau, Amir Aripin Harahap.

“Pak Gubernur lebih sibuk mencalon diri sebagai ketua partai makanya penertiban perkebunan sawit illegal lamban dan tak jelas”, kata koordinator pusat BEM Riau, Amir Arifin Harahap kepada media di salah satu cafe kota Pekanbaru.

Saya melihat, sejak pak Syamsuar dilantik sebagai gubernur, belum mampu menunjukkan kinerja yang baik dan janji politiknya masih omong doang aja. Menertibkan sawit illegal saja gak becus,” tegasnya

Kritikan ini disampaikan Amir Arifin Harahap, bentuk kepedulian terhadap Pemprov Riau agar tidak kehilangan kepercayaan masyarakat “Jadi kita semua tahulah tujuan pak gubernur ambisius betul mencalon ketua Partai Golkar Riau, itu kan persiapan untuk dua periode.

Lanjutnya, benar itu hak konstitusional beliau, tapi jangan lupa juga tugas sebagai gubernur jangan di abaikan. kalo sawit illegal aja gak tuntas- tuntas, saya ragu masyarakat Riau masih percaya sama pak Syamsuar. Jadi kita ini mengingatkan,” tandasnya

“Kita mendesak pak gubernur dan wakil gubernur dan seluruh pihak terkait untuk menertibkan sawit illegal itu dengan cepat, tegas dan transparan. Gak boleh dibiarin itu, kalau ada kendala di sampaikan ke publik jangan diam saja biar jelas dan terang menderang semua. Jangan ada dusta di antara kita” tutupnya dengan senyum. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *