Pengadilan Negeri Canangkan Zona Integritas WBK Dan WBBM

*Pengadilan Negeri Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM*

Senin, 25 Februari 2019.

PELALAWAN.
Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan kelas II, mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (25/2/2019).

Pencanangan zona integritas ini, PN Pelalawan menelurkan enam program untuk dijalankan. Program dimaksud antara lain:
1.Membangun manajemen perubahan, 2.Penataan tatalaksana, 3.Penataan manajemen sumber daya manusia (SDM), 4.Penguatan pengawasan. 5.Penguatan akuntabilitas kinerja dan 6.Peningkatan kwalitas pelayanan publim. Kesemuanya ini bertujuan adalah untuk menuju wilayah bebas dari korupsi, Wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan PN dalam rangka memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada masyarakat pencari keadilan, khususnya masyarakat di kabupaten Pelalawan.

Pencanangan tersebut ditandai dengan penandatanganan zona integritas yang diikuti oleh Forum Komukasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) kabupaten Pelalawan di Pengadilan Negeri Pelalawan.

Penandatanganan zona integritas tersebut diawali oleh ketua PN Pelalawan, Nelson Angkat, SH, MH disusul bupati Pelalawan H.M Harris, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk, Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth SH, MH, Dandim 0313 KPR, Dandim 0313 / KPR, Ketua Pengadilan Agama dan kepala BNNK Pelalawan.

Ketua PN Pelalawan, Nelson Angkat dalam sambutannya secara tegas mengatakan, kegiatan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) sebagai langkah awal dari proses pembangunan zona integritas di PN Pelalawan.

Hal tersebut, telah diatur dalam Surat Edaran Direktur Jendral Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia No. 1 Tahun 2019 tentang *_pembangunan zona integritas pada seluruh pengadilan di lingkungan Peradilan Umum_* dengan mengacu kepada Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52.

Diterangkan beliau bahwa pencanangan zona integritas ini, merupakan deklarasi/pernyataan dari pimpinan satuan kerja bahwa instansinya telah siap membangun zona integritas.

Dalam uraiannya, Bagi PN Pelalawan sendiri, Pencananngan Pembangunan Zona Integritas, sebagai salah salah satu bagian integral dari usaha Pengadilan untuk ikut serta dalam mewujudkan visi Mahkamah Agung Republik Indonesia yakni *Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung.*

*JUNIUS ZALUKHU*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *