Pengaspalan Hotmix Di Depan Paroki Lahewa Baru Uji Coba Tanpa Anggaran

Pengaspalan Hotmix Di Depan Paroki Lahewa Baru Uji Coba Tanpa Anggaran

Gemantara.Com (Lahewa) Pada hari Kamis, 22/08/2019. Pekerjaan Pembangunan pengaspalan Hotmix di jalan depan gedung Paroki Lahewa,Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara,Prov Sumut. 

Menurut hasil konfirmasi awak Media kepada salah seorang dari Dinas PUPR Nias Utara.Yang Berada di lokasi kegiatan melalui Nomor Whatsapp.Mengatakan kepada Wartawan Media Gemantara.Com. pada saat di pertanyakan dimana terpasang papan proyek tersebut begini percakapannya………?

    “Wartawan….izin Bang bisakah saya mau konfirmasi tentang pembangunan Aspal Hotmix di jalan depan Gedung Paroki lahewa tadi yang sedang di kerjakan,…..yang pertama dimana titik Nol kegiatannya dan di mana papan informasinya di pasangkan supaya dapat di ketahui oleh publik berapa Nilai kontrak dan sumber anggarannya dari mana dan perusahaan apa yang mengerjakan dan siapa nama PPK nya. 

” jawab  pengawas dari Dinas PUPR Nisut Bang….ini masih Uji Coba dan tidak ada anggarannya dan papan proyeknya tidak ada  “jawabnya singkat”

Hal ini perlu di apresiasi dan di dukung sepenuhnya apa bila benar tidak ada anggaran ( Tidak dibayarkan) tetapi pertanyaanya kenapa baru di lakukan uji coba kualitas Hotmix, apakah bukan pada tahun  anggaran 2018 sudah di laksanakan pembangunan Hotmix di jalan keliling ibu kita Nias utara dengan anggaran Rp. 5 M,  dan juga pada ruas jalan dari Idanondawa kec lahewa timur menuju kec Alasa dengan anggaran Rp. 10 M. 

Menurut tanggapan Sekretaris DPD Gemantara raya Kep, Nias Martinus zalukhu, mengatakan kepada awak media di lahewa (23/08/2019)Bahwa sepengetahunnya yang mengerjakan pembangunan tersebut kontraktor atau perusahaan yang sama pada tahun 2018 dan bahan materilnya juga dari lokasi tangkahan yang sama. Tetapi saya heran kenapa baru di lakukan uji coba kualitasnya……jangan jangan pada pembangunan tahun anggaran 2018 ada yang tidak beres atau di duga aspal hotmix tersebut tidak berkualitas.Makanya baru di lakukan uji coba ….Anehnya lagi apakah benar yang di sampaikan pengawas tersebut bahwa,pekerjaan itu tidak ada anggaran pada tahun anggaran 2019, atau tidak termasuk perhitungan Volume nantinya.Hal ini perlu di waspadai dan Mari kita ikuti sampai berakhir pekerjaan Hotmix di wilayah kec lahewa ” Sebutnya”(F. Zal/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *