Penyelesaian Masalah Dugaan Korupsi DD Di Desa Tanjung Harapan Kabupaten Kampar Tidak Jelas

Penyelesaian Masalah Dugaan Korupsi DD Di Desa Tanjung Harapan Kabupaten Kampar Tidak Jelas

Kampar – Dugaan Tilap Anggaran DD(dana desa) yang telah terjadi di Desa Tanjung Harapan,Kecamatan Kampar Kiri,Kabupaten Kampar,Propinsi Riau, ternyata sudah selesai.
“Dari informasi dan keterangan yang disampaikan oleh Masyarakat beberapa minggu yang lalu,bahwasanya dugaan Korupsi Tilap DD sudah selesai,”sebutnya.

“Salah satu oknum pemerintah Kantor camat Kampar Kiri,Jamal dari suara rekaman yang diperoleh oleh Awak media bahwa di rekaman tersebut,Masalah dugaan Tilap DD yang dilakukan Kades Saripudin di desa Tanjung Harapan sudah selesai,”Terangnya.

“Kades Saripudin sebelumnya pernah meminta Awak media untuk diberhentikan pemberitaanya tentang dugaan tilap DD itu.
“Pantas sampai sekarang kini tidak ada proses hukum mungkin karena sudah selesai, sementara laporan Dugaan Tilap DD tersebut telah dilaporkan LSM sebelumnya,tapi ternyata tak kunjung ada jawaban sampai dimana prosesnya kepada Kades Saripudin.

“Pihak LSM pun sudah melaporkan dugaan ini kepihak yang berwajib namun hasil laporan itu masih belum ada jawaban yang pasti dari penegak hukum di Kampar.

“Apakah karena dugaan Tilap DD itu sudah selesai sesuai yang disampaikan oleh oknum pegawai kantor camat Kampar kiri,Sehingga Laporan LSM belum di Tanggapin serius oleh pihak yang berwenang dalam dugaan Tilap DD itu.

“Awak media sudah pernah konfirmasi Kepada salah satu oknum pegawai Kantor camat Kampar kiri tersebut untuk mencari tau cara penyelesaian dugaan yang dilakukan oleh Kades Saripudin,Tetapi oknum pegawai kantor camat tersebut menyampaikan saya tidak ada apa-apa di situ,”Jawabnya.

“Direkaman yang diperoleh oleh Awak media masalah dugaan tilap DD itu tidak ada lagi, Apa masalah lagi,itu sudah selesai,”Terangnya.

“Oknum pegawai Kantor camat Jamal,Menjelaskan bahwa tidak ada masalah sudah selesai sudah dapat jatah masing-masing,”Jelasnya.

Awak media dan LSM yang melaporkan pun,dalam bentuk apa penyelesaian itu yang disebut oleh oknum pemerintah Kantor camat,apakah yang sesuai prosedur hukum yang dilaporkan Oleh LSM atau hanya selesai bagi-bagi jatah, sehingga proses hukumpun masih belum bergerak.

“Kami sebagai Awak media dan LSM sebagai orang kontrol sosial yang di senangin oleh masyarakat agar Dugaan yang dilakukan oleh kades Saripudin, supaya di usut Tuntas oleh pihak yang berwenang dan apalagi laporan ini sudah ke Kajari,bila saripudin terbukti segera di proses, jangan juga ikut diselesaikan seperti yang disampaikan oleh oknum kantor camat Kampar kiri.

Yohanes Tel
Editor Peni Hulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *