Perang Lawan Corona, DPRD Nias Barat Mengalihkan Biaya Perjalanan Dinas Keluar Daerah Untuk Penanganan Convid-19

Perang Lawan Corona, DPRD Nias Barat Mengalihkan Biaya Perjalanan Dinas Keluar Daerah Untuk Penanganan Convid-19

Gemantara.com (Nias Barat)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Barat sepakat untuk mengalihkan Biaya Perjalanan Dinas Keluar Daerah untuk penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nias Barat. Keputusan bersama ini disampaikan pada Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Nias Barat akhir tahun 2019, Rabu 8/4/2020 di Aula Rapat DPRD Nias Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Evolut Zebua yang dikonfirmasi oleh awak media mengaku keputusan itu diambil atas inisiatif seluruh anggota DPRD Nias Barat. “Bahwa Seluruh Biaya Perjalanan Dinas keluar daerah kurang lebih 1 miliar kita alihkan untuk penanganan Covid-19 sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Nias Barat”. Kata Evolut.

Lebih lanjut Evolut Zebua yang juga sebagai Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Nias Barat menyampaikan “Ini suatu misi penyelamatan dan itu sangat membantu pihak medis dan dokter untuk penanganan Covid-19. Uang yang 1 Miliar ini rencana akan digunakan untuk pembelian alat pelindung diri (APD) dan logistik kesehatan lainnya “tuturnya.

Diakhir konfirmasi, Evolut Zebua menghimbau kepada seluruh masyarakat Nias Barat supaya tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melakukan aktifitas didalam rumah, memakai alat pelindung diri (masker), jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak” jelasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Nias Barat FG. Martin Zebua ketika diminta tanggapannya mengatakan “Kita sangat apresiasi tindakan dan keputusan DPRD Kabupaten Nias Barat dalam penanganan Virus Convid-19 ini, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa kembali normal lagi. Namun kalau bisa SPPD dimaksud jangan semua terpakai sebab harus ada dana cadangan siapa tau ada perjalanan dinas keluar daerah yang penting (urgent), karena kita tidak tau kapan Corona ini berlalu.”Tuturnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *