Perayaan Natal, Kak Harris Pedongeng Nasional Menghibur Anak-anak

gemantara.com, Surabaya – Dalam menyambut perayaan hari natal,jangan sampai terulang kembali terjadinya aksi pengeboman di gereja yang melibatkan anak-anak.(Jumat,25/12/2020)

Pada perayaan hari ini pendongeng nasional kak Harris dan Ayis menghimbau jangan sampai kejadian di tahun 2018 lalu terulang kembali,kita harus bisa toleransi antar umat beragama.Apalagi saat ini kita sedang di uji dengan adanya pandemi covid-19 yang tidak kunjung selesai.

Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki menghimbau kepada anak-anak untuk mentaati aturan pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan selalu rajin cuci tangan,jaga jarak dan selalu memakai masker.

Dalam perayaan natal ini Kak Harris dan Ayis menghibur anak-anak di depan gereja Tabernakel Indonesia yang terletak di Jalan Surabayan, Surabaya provinsi Jawa timur.

Kedatangan Pendongeng Kak Harris dan Ayis dalam rangka menghibur dan memberikan semangat kepada anak-anak,walaupun sekarang kita di terpa musibah dengan adaya pandemi kita tetap semangat dan taat aturan pemerintah semoga pandemi ini tetap berlalu.

Dengan berkostum santa claus,Kak Harris ini tidak ingin adanya perbedaan,semua ini untuk anak-anak Indonesia yang mempunyai kebebasan dan kegembiraan yang sama.Tidak hanya menggunakan kostum Santa claus Kak Harris juga menggunakan kostum-kostum unik lainnya di acara dan dongeng yang lain.Kostum yang di miliki Kak Harris beraneka macam koleksi,mulai dari kostum timur tengah,pangeran,badut,hanoman,kuda poni,komodo,petruk,panda; santa claus dan masih banyak lainnya.

Disamping mendongeng,Kak Harris dan Ayis juga mengajak anak-anak yang hadir membuat kreatifitas. “Saya ingin mengajak anak-anak di sini dengan kegembiraan dengan dongeng dan kreatifitas,sehingga mereka merasa senang dan gembira”, jelas Kak Harris saat di temui reporter kami.

Kali ini Kak Harris dan Ayis bercerita bagaimana kita bisa saling kerjasama dan tolong menolong kepada sesama seperti tokoh cerita yang di ceritakan Kak Harris dan Ayis,seperti binatang gajah dan semut,walaupun gajah mempunyai badan yang sangat besar dan kuat dia selalu menolong semut tubuh yang kecil.Begitu juga sebaliknya semut bisa membalas kebaikan gajah dengan menolong gajah saat gajah membutuhkan pertolongan semut saat gajah terperangkap oleh pemburu dan semut menolong gajah dengan menggigit pemburu sampai bengkak dan pemburu melarikan diri.

Anak-anak yang mendengarkan cerita sangat senang dan gembira dalam canda tawa. “Saya senang mendengarkan cerita Kak Harris karena Kak Harris lucu dan ceritanya sangat menarik”, jelas Sela yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Andreas salah satu orang tua pengunjung juga bangga dan senang dengan kegiatan ini bisa menghibur adik-adik untuk perayaan natal sehingga kita tidak ada lagi perbedaan yang ada di Indonesia dan saling toleransi.

(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *