Peringati Hari Anak Nasional ke-37, Pemko Gunungsitoli Menyelenggarkan Kegiatan Lomba Senam Bersama

Peringati Hari Anak Nasional ke-37, Pemko Gunungsitoli Menyelenggarkan Kegiatan Lomba Senam Bersama

Gunungsitoli, Gemantara.com. Pemko Gunungsitoli menyelenggarakan pembukaan kegiatan senam dan lomba bersama dihalaman pemko Gunungsitoli (27/7). Pada kegiatan Hari Anak Nasional ke-37 ini dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Staf Ahli Walikota Gunungsitoli, Seluruh Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli, Lurah se- Kota Gunungsitoli, Ketua & Wakil Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DPW Kota Gunungsitoli, Para LSM Pemerhati Perempuan & Anak se-Kota Gunungsitoli, Pimpinan & Staff BPJS Kesehatan Gunugsitoli, Pimpinan PT. Morinaga Cabang Kota Gunungsitoli, dan seluruh Guru-guru dari masing-masing sekolah beserta segenap undangan lainnya yang berkenan hadir.

Pada Kegiatan ini TP. PKK Kota Gunungsitoli mengangkat sebuah tema yaitu “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” dan slogan ” Kita Anak Indonesia, Kita Gembira”

Wakil Walikota Sowa’a Laoli membuka secara resmi kegiatan ini yang disertai pemukulan Gong yang didampingin oleh Kapolres Nias, Sekda Kota Gunungsitoli dan mewakili Dandim 0213 Nias. Dalam arahannya mengatakan bahwa “Keluarga adalah lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan pada anak, menghasilkan generasi bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia serta cinta tanah air. Dan pekan anak merupakan salah satu bentuk kegiatan yang cukup efektif untuk mengembangkan bakat anak”.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak atas dukungan dan upaya yang dilakukan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan meriah, seraya berharap agar kegiatan kedepan senantiasa berjalan dengan efektif lancar serta dapat membentuk kepribadian anak dengan baik. Sowa’a Laoli mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan mendukung terselenggaranya acara ini sampai selesai.

Ketua Panitia pada kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional ke – 37 Kota Gunungsitoli ini Nyonya Sari Nehemia Harefa dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional ke-37 Kota Gunungsitoli. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak untuk berkarya, mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki, meningkatkan rasa persaudaraan, dan mengajarkan seluruh komponen untuk berpartisipasi secara aktif dalam mendukung perlindungan anak.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari penuh, yang mana diisi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Kebersihan Lingkungan Panti Asuhan yang berjumlah 10 Panti Asuhan dan telah dimulai pada tanggal 22-25 Juli 2019 lalu. Kegiatan Senam Bersama BPJS Gunungsitoli dan Pemko Gunungsitoli, yang dilanjutkan dengan Lomba senam Ayo Berbaris untuk PAUD se-Kota Gunungsitoli, dan penguatan Forum Anak Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan pada hari ini, dan esok akan dilanjutkan dengan beragam kegiatan lainnya, seperti lomba vokal solo tingkat PAUD, Lomba drama tingkat SMP/MTs/PPA, Lomba Famanomano (bercerita dalam bahasa Nias) untuk tingkat SD/MI, lomba penyuluhan tingkat SMA/MA/PPA, Kegiatan penanaman pohon di Sekolah Ramah Anak (SRA) Kota Gunungsitoli, lomba tari dan nyanyian untuk tingkat sanggar dan acara puncak yang akan digelar pada tanggal 31 Juli 2019 mendatang.

Acara ini disponsori oleh BPJS Kesehatan Gunungsitoli dan PT. Morinaga Cabang Kota Gunungsitoli, dan terlaksana dengan meriah dan penuh hikmat. (SG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *