Peringati Isra Mi’raj, KH Drs Abdurroqib Al Musyadad Berikan Santunan Anak Yatim Piatu dan kaum Duafa

Kabupaten Bekasi Gemantaratv.com Senin (16/03/2020)– Puluhan anak yatim piatu dari Kampung Kandang, Kampung Pulo serta sukatani khususnya Anak Yatim yang berada Di Desa Sukaraya Kecamatan karangbahagia kabupaten Bekasi mendapatkan santunan dari KH Drs Abdurroqib Al Musyadad Santunan diberikan saat dirinya mengadakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW disaung grup Kongres milik pribadinya dikampung kandang RT 04/06, Dusun tiga, Desa Sukaraya kecamatan karangbahagia Senin malam (16/03/2020).

“KH Drs Abdurroqib Al Musyadad mengatakan hidup haruslah dapat memberikan manfaat bagi sesama. Kepedulian kepada masyarakat yang lemah harus ada dalam jiwa manusia. Masyarakat yang membutuhkan harus benar-benar mendapatkan perhatian bersama. Apalagi kepada anak yatim piatu.dan kaum Duafa Perhatian yang besar harus diberikan kepada mereka seperti yang dicontohkan nabi Muhammad SAW.

“Dalam kesempatan tersebut kH.Drs Abdurroqib Al Musyadad juga bercerita tentang isra miraj Nabi Muhammad SAW. Dikatakannya isra miraj berawal dari kedukaan nabi Muhammad SAW saat ditinggal wafat istri Khadijah serta pamannya Abu Thalib. Melihat kesedihan nabi, Allah SWT menghiburnya dengan melakukan perjalanan dari Masjidil Haram Mekah ke Masjidil Aqsha Palestina dalam semalam. Melalui isra miraj tersebut Allah SWT memperlihatkan kekuasaannya kepada nabi Muhammad SAW.
“Menurut kH.Drs Abdurroqib Al Musyadad , isra miraj memiliki arti bahwa Allah SWT selalu ada disetiap kesusahan maupun kesedihan hambahnya yang beriman. Oleh karenanya ia berpesan agar manusia kembali kepada Allah SWT disetiap ujian yang diberikannya. KH.Drs Abdulroqib Al Musyadad mengatakan bahwa kehidupan didunia ini sudah diatur oleh Allah SWT. Sebagai hambanya yang beriman harus memahami hal itu. Dengan begitu, hati manusia menjadi tenang dalam menghadapi segala cobaannya.

“Kalau orang itu sudah dan ingin bangkit, yang terbaik adalah kembali kepada Allah bahwasanya hidup kita ini ditentukan oleh Allah, dengan begitu nantinya hati kita menjadi tenang,”ucapnya.

“KH.Drs Abdulroqib Al Musyadad mengatakan setiap manusia memliki masalah. Tidak pandang kaya maupun miskin. Bahkan menurutnya orang kaya memiliki permasalahan yang lebih banyak. Dan tidak sedikit pula yang salah dalam mengatasi permasalahannya. Pasalnya tidak mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karenanya kuncinya adalah dengan berserah diri kepada Allah SWT. (Sgd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *