Polres Bangka Barat Laksanakan Penanaman Pohon Serentak Di areal Exs Tambang

IMG 20240221 WA0042

gemantara.com,Bangka Barat Babel – Telah dilaksanakan Kegiatan Penanam Pohon di areal Exs Tambang di Belakang Perkantoran Pemda Bangka Barat Kec. Mentok Kab. Bangka Barat, yang di pimpin langsung Kapolres Bangka Barat Beserta PJU Polres Bangka Barat dan anggota.(Rabu,21 Februari 2024)

Kegiatan ini merupakan tiindak lanjut dari arahan Kapolda Bangka Belitung untuk melakukan penanaman pohon serentak di wilayah Bangka Belitung.

Dalam kegiatan tersebut berhasil menanam kurang lebih 200 bibit pohon akasia dan 200 bibit pohon jambu mete di areal exs tambang kurang lebih 2 Hektar.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasi Humas Ipda Ardianis menyampaikan”Penanaman ini salah satu upaya mengantisipasi kebencanaan, untuk ini kita harus menjaga lingkungan kita,Kita konsenkan aktivitas dari tambang ilegal, kita harapkan ini dihentikan,” ucapnya.

“Hal itu juga guna untuk melestarikan lingkungan hidup, sehingga Babel terutama Bangka Barat bisa menghasilkan ekosistem yang lestari, lingkungan yang berekosistem baik dan lingkungan punya kehidupan dirasakan”tutupnya.
(ArDsN)