Polres Bangka Tengah Distribusikan Nasi Bungkus Kemasyarakat

Gemantara.com, Bangka Tengah – Jadwal pembagian nasi bungkus di dapur umum Polres Bangka Tengah (Bateng) dan TNI, berubah dari siang hari pada jam makan siang menjadi sore hari jelang buka puasa.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah (Bateng), AKP Yudha Wicaksono yang mengatakan bertepatan dengan masuknya 1 Ramadan 1441 Hijriyah, yang mana seluruh umat muslim menjalankan ibadah wajib berpuasa, maka jam pembagian paket nasi bungkus tersebut juga menyesuaikan.

“Jadi untuk pembagian nasi bungkus, kita tetap lakukan pendistribusian sebanyak 200 bungkus per hari, hanya saja di bulan puasa ini kita menyesuaikan, pembagiannya pada saat menjelang berbuka puasa,” ujar kabag ops, Sabtu (25/4/2020)

Dan untuk mekanisme pembagiannya juga akan berubah. Awalnya masyarakat datang langsung ke posko tempat pembagian paket nasi bungkus, saat ini pihak kepolisian akan langsung mendistribusikan paket nasi bungkus tersebut ke rumah-rumah masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya.

“Nanti pembagiannya akan digilir, karena kita mencegah agar jangan sampai masyarakat berkumpul di posko, sebagai upaya pencegahan penularan covid 19,”

Selain itu kabag ops juga mengucapkan selamat manunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan.

Namun di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kabag ops berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bateng agar tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 ini, agar jangan sampai di wilayah kabupaten Bateng ada yang terkena Covid 19.

(Gun”77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *