Polres Nias Terus Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan DD Desa Hiligodu TA. 2017

Polres Nias Terus Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan DD Desa Hiligodu TA. 2017

GEMANTARA.COM (Nias Utara,) Penyelidikan kasus dugaan penyelewengan/korupsi Dana Desa (DD) desa Hiligodu TA.2017 terus bergulir.

Ini disampaikan kanit Tipikor Polres Nias Van David H.I Lase melalui telepon selulernya, Rabu,22/05/2019.

Iya kasus ini terus kita lakukan penyelidikan, beberapa pihak kita sudah ambil keterangan/klarifikasi seperti: APIP/ Inspekorat kab. Nias utara, Kades dan Bendahara Desa.

Dan kita akan memanggil pihak pihak terkait dalam waktu dekat untuk diambil keterangan/klarifikasi.” ucap kanit tipikor.

Di tempat terpisah salah satu warga desa Hiligodu yang tidak mau disebut namanya yang mengaku sebagai pelapor mengatakan bahwa Laporan pengaduan kita sudah sampaikan di Polres Nias tgl 6/09/2018 yang lalu.

Dimana kepala Desa Hiligodu TZ di duga keras telah melakukan penyelewengan DD desa Hiligodu TA.2017 pada Perjalanan dinas (BIMTEK) di Bandung dan beberapa item pekerjaan yang diduga keras FIKTF.

Bukti-bukti atau dokumen pendukung kita sudah sampaikan kepada penyidik.” Ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa sudah menerima surat pemberitahuan perkembangan penanganan laporan pengaduan dari POLRES NIAS. Dan kita percayakan hal ini kepada penyidik polres nias untuk mengusut tuntas kasus ini.” Katanya.(F.001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *