Prihatin Convid-19, Politisi PDIP Kabupaten Nias Dewia Zebua Bagi Sembako & Jamu Bagi Warga Tidak Mampu

Prihatin Convid-19, Politisi PDIP Kabupaten Nias Dewia Zebua Bagi Sembako & Jamu Bagi Warga Tidak Mampu

Gemantara.com, (Botomuzoi, Nias)

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Nias, Dewia Zebua melakukan pembagian sembako dan jamu untuk warga kurang mampu di Desa Loloana’a Kabupaten Nias, Kamis (16/4/2020)

Akibat dampak dari pandemi Covid-19, saat ini aktifitas belajar bagi siswa, perdagangan, aktifitas buruh dan pekerja di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) telah dibatasi. Kondisi tersebut sangat berdampak pada penurunan penghasihan masyarakat, terutama masyarakat yang berprofesi sebagai buruh, pedagang dan petani khususnya.

Dengan kondisi tersebut salah seorang anggota DPRD Kabupaten Nias dari PDI Perjuangan Dewia Zebua rela memakai uang pribadi untuk membelikan & membagikan jamu tradisional rempah dan sembako gratis kepada warga tidak mampu. Hal ini dilakukan Dewia agar meringankan beban warga yang tengah dilanda pandemi virus Corona (Convid-19).

Dewia menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan aksi sosial bagi sembako gratis ini, akan dilakukan secara bertahap khususnya di wilayah Kabupaten Nias.” Jelasnya.

Lanjut Dewia memaparkan Sembako yang disiapkan, akan dibagikan secara bertahap kepada warga tidak mampu dari rumah ke rumah. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan banyak massa, sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.’ paparnya

Ia juga menjelaskan bahwa sasaran warga yang mendapatkan sembako ini ialah warga yang berprofesi sebagai petani atau warga yang benar-benar tidak mampu.”Paparnya mengahiri (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *