Ratusan masyarakat nias Sangat antusias menyambut penempatan gereja Baru BNKP Resort 57 Rantau Kasai

Ratusan masyarakat nias
Sangat antusias menyambut penempatan gereja Baru BNKP Resort 57 Rantau Kasai

Rokan Hulu 8 /12/2019

Ratusan masyarakat NIAS yang ada di Kec.Tambusai Utara Kab.Rokan Hulu,Provinsi Riau,sangat antusias menyambut penempatan pertama kali Gereja Banua Niha Keriso Protestan,yang terletak di Simpang PT. Torganda Rantau Kasai Desa Tambusai Utara Kecamatan Tambusai Utara
Pdt. Siasat Augustriman Lahagu S.Th (Preses BNKP Resort 57) dari pekan baru dalam sambutannya meminta Manajemen PT Torganda di beberapa kebun yang ada di Tambusai Utara untuk memberikan arahan atau himbauan 
kepada pekerjanya masyarakat nias untuk beribadah di Gereja BNKP yang sudah mulai di tempati tersebut.
Sementara itu sitorus mewakili pemerintah Desa Tambusai utara meminta kepada seluruh warga Nias khusus di Kec.Tambusai utara untuk tidak melupakan sejarah terbentuknya Gereja BNKP di simpang torganda Desa Tambusai utara,yaitu salah satu tokoh masyarakat Tambusai utara Bpk Sari Antoni S.H yang sangat peduli dengan masyarakat nias hinga berdirinya gereja tersebut.
Salah satu Tokoh masyarakat nias Yuliman mendofa yang sudah berjuang hingga terbentuknya Gedung Gereja BNKP di Kec.Tambusai utara mengakatan bahwa hingga samapai hari ini masih banyak kekurangan dalam penempatan gedung Gereja tersebut seperti meja,kursi dan rumah Dinas pendeta,oleh karena itu dia meminta kepada sejumlah pihak untuk bersama-sama mengulurkan tangan dalam pembangunan Gereja tersebut.
Sementara itu Ketua DPC. IKNR (Ikatan Keluarga Nias Riau)
Kec.Tambusai utara Kab.Rohul
Efendi waruwu
Sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah bekerja keras untuk membangun gereja masyarakat nias di tambusai utara.
Pantauan media ini dilokasi sejumlah tokoh ikut menghadiri acara penempatan gereja baru tersebut diantaranya,dari unsur Desa Tambusai utara,dari Personil polsek Tambusai utara dan toko-tokoh masyarakat tambusai utara.
Ef.waruwu…*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *