Sadis”Benaso zega”Tewas Akibat Pohon Menimpah Kabel PLN Di umbubalodano

Sadis”Benaso zega”Tewas Akibat Pohon Menimpah Kabel PLN Di umbubalodano

GEMANTARA.COM ( Nias Utara) Hanya Sebatang Pohon tumbang dan menimpah Kabel PLN ULP3 Di desa umbubalodano Kecamatan Sitelu’ori Kabupaten Nias Utara, mengakibatkan tewasnya seorang warga, Benaso zega sebagai korban, tanpa di sangkah oleh pihak keluarga korban.

Kronologis kejadian: BENASO ZEGA Als (Ama Opi zega) 52 thn(Koban) harus menghembuskan nafas karena kontak dengan pohon yang tumbang di jalan yang mengenai tali listrik.Kejadian ini pada senin, 20 mei 2019 sekitar pukul 07.00 wib di dusun IX.

Menurut hasil konfirmasi Krut median kepada beberapa warga setempat.Terkait kejadian ini. Menjelaskan bahwa Benaso zega Korbannya dia pergi dari rumah menuju pelabuhan Gunungsitoli yang biasanya dia bekerja sebagai Buruh pelabuhan. Setiba korban di TKP tanpa menyadari bahwa pada pohon yang telah tumbang di jalan dan menimpah kabel PLN dengan perasaannya mungkin tidak ada arus,

Lalu korban mungkin mengejar waktu dia paksa melewati sambil mengdarai sepeda motornya.Ternyata pada pohon tersebut ada Arus listrik sehingga dengan seketika korban kontak dan menghembuskan Nafas terakhir di TKP tidak dapat tertolong lagi. 

Ketika warga setempat mengetahui korban langsung menghubungi pihak keluarganya dan menyampaikan informasi ke pihak PLN Nias dan juga kepada pihak Polsek Tuhemberua.

Setelah di lakukan konfirmasi kepada Manager PLN ULP3 Nias, Melalui nomor seluler David Sitorus, Senin (20/05) Pihaknya sudah menerima informasi dari warga desa umbubalodano.Dan kita akan turun ke TKP guna memastikan penyebab kejadian tersebut” ungkapnya ”

Ketika di ambil tanggapannya terkait kejadian itu, David menjeskan bahwa kita lihat dulu kronologisnya dan tidak dapat salahkan pihak PLN karena yang terjadi ini adalah murni bencana yang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpah kabel listrik.Dan hal ini pihak PLN yang selalu menghimbau masyarakat selama ini supaya pohon pohon yang dekat pada jalur tiang PLN harus di tebang namun kurangnya kesadaran masyarakat tentang itu, maka inilah akibatnya.”ungkapnya”

Ketika media ini konfirmasi kepada pihak Polsek Tuhemberua.T. Sialoho mengatakan bahwa aggota dari Polsek Tuhemberua sedang menuju ke TKP dan buat sementara ini, pihaknya tidak dapat memberikan tanggapan Terkait kejadian tersebut ianya mengatakan kita tunggu saja hasil olah TKP” ucapnya mengakhiri (febeanus zalukhu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *