SEKDA: CPNS Harus Punya Moralitas, Etika, Profesionalisme dalam Tugas

Gemantara.com, Pangkalpinang Babel – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2021 secara virtual di Ruang Pertemua (OR) lantai satu Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021) lalu.

Dalam sambutannya Radmida berpesan agar para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2021, tetap rendah hati dan tidak sombong. Radmida meminta agar para CPNS dapat mengikuti semua pelatihan sesuai dengan aturan, dan bekerja sebaik-baiknya. Menurutnya CPNS harus terus tetap meningkatkan kompetensi serta inovasi dalam menjalankan pekerjaannya

“harus mempunyai kompetensi yang terus ditingkatkan, CPNS juga harus punya moralitas, etika, profesionalisme sangat penting dalam menjalankan tugas,” ucapnya

Sementara itu, sekda wanita pertama di Pangkalpinang tersebut juga mengingatkan agar, para ASN harus tetap loyalitas kepada atasan atau pimpinan, selagi atasan memerinthakan bekerja sesuai dengan aturannya.

“Jangan pelit waktu, jangan pelit tenaga, jangan hanya pikiran itu hanya uang dan uang saja. Jangan pula nanti membanding-bandingkan masalah TPP tempat lain lebih besar, yang penting berkah apabila kita melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tegas Radmida.

Dia berharap, para CPNS yang hari ini hingga 70 hari ke depan akan melaksanakan pelatihan dasar dapat mengikuti dengan serius dan juga selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan pelatihan lancar, dan diberikan kesehatan dan hasilnya akan mencetak ASN di pemerintah Kota Pangkalpinang yang memang dapat bersaing dengan ASN dari manapun juga,” ucapnya.

Pelatihan dasar bagi CPNS tersebut dimulai 21 Mei hingga 24 November 2021 dan diikuti oleh 151 peserta dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.
(Zainal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *