Sekda Ikuti Rakornas Virtual Kepegawaian, Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan Tipe C

Gemantara.com, Pangkalpinang Babel – Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam mengikuti Rakornas virtual diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara, yang mengusung tema transformasi ASN menuju birokrasi yang dinamis, Kamis (1/7/2021). Rakornas dibuka oleh Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

K.H Mar’uf Amin mengapresiasi kegiatan tersebut, yang menurutnya dapat jadi momentum meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam mewujudkan pembinaan dan transformasi ASN yang berkualitas. Dia menuturkan, tema yang diusung sejalan dengan tantangan birokrasi saat ini. Melalui rakornas ini dapat menjawab dua tantangan besar yang dihadapi.

“Kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung menuntut adanya pola kerja baru ASN dalam rangka pelayanan publik yang mewujudkan birokrasi baru,” ujarnya.

Mar’uf Amin mengatakan reformasi birokrasi bertujuan menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, karakteristik, adaptif dan memegang teguh nilai dasar. Pemerintah terus mendorong terwujudnya profesional ASN.

Dia berharap rakornas menghasilkan berbagai rekomendasi dan keputusan penting untuk kemajuan ASN di Indonesia. Dirinya juga meminta seluruh ASN menjadi pelopor dan teladan yang melaksanakan protokol kesehatan serta mendukung program vaksinasi.

Sementara itu, pada rakornas juga diumumkan BKN Award dan Pemerintah Kota Pangkalpinang meraih penghargaan Pemerintah Kota Tipe C dengan kategori I perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.
(Zainal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *