Sekda Kota Pangkalpinang Hadiri Rapat Koordinasi Keuangan Daerah Tahun 2022

Gemantara.com,Pangkalpinang Babel – Sekda kota Pangkalpinang Radmida Dawam hadiri Rapat koordinasi keuangan daerah (APBD) tahun 2022, bertempat di ruang pertemuan (OR) lt,1 kantor walikota Pangkalpinang, Jum’at (27/08/2021).

Dalam sambutan Sekda kota Pangkalpinang Radmida Dawam menyampaikan adanya kebijakan regulasi karena kondisi pandemi covid-19 ini menyebabkan anggaran kita tidak bisa mencukupi pembayaran dll.

“Dan jangan sampai ada di kabupaten-kabupaten ada pemangkasan PHL itu di potong Rp.500 ribu dan jangan sampai TPP kita di potong juga, jadi akan lebih baik kita mensinkronkan, menyesuaikan dengan kegiatan Yang ada di UPD kita masing-masing,”ungkap Radmida Dawam.

Radmida Dawam juga menyebut karna banyaknya anggaran kita yang tersedot untuk pelaksanaan kegiatan covid-19 di sese 2019 ini.

Dalam rangka kegiatan pelaksanaan anggaran 2022 dan anggaran perubahan tahun 2021ini, untuk alokasi anggaran APBD tahun 2022, belanja pegawai diluar tunjangan guru yang di alokasikan melalui TKD maksimal 30%, anggaran fungsi pendidikan paling sedikit 20% dari anggaran belanja daerah, kesehatan minimal 10% dari total belanja APBD di luar gaji sebagaimana yang di amanatkan dalam ketentuan perundang-undangan, belanja instruktur pelayanan pabrik minimal 40% dari lokasi belanja APBD diluar belanja bagi hasil.ujar Radmida Dawam

Radmida Dawam juga menambahkan sesuai dengan surat SE dari Kemendagri tanggal 16 Agustus tahun 2021 tentang pelaksanaan penyusunan APBD tahun 2022 untuk mengantisipasi keadaan darurat termasuk keperluan mendesak akibat pandemi covid-19 atau bencana lain.

Untuk menambah alokasi belanja tidak terduga dalam anggaran APBD tahun 2022 sebesar 5% sampai 10% dari anggaran APBD tahun 2021 sesuai dengan instruksi dari Kemendagri.
(Zainal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *