TERIMA KASIH SANG LEADER GEMANTARA

Salam kebersamaan dan kesatuan!!
tidak terasa langkah GEMANTARA sudah terasa jauh dari langkah pertama yang dimulai oleh para pelopor pertama ” Kang Ucha” GEMANTARA. karena beliau, kami pun telah melanjutkan langkah ini sampai pada hari ini. terkadang terasa berat dan berliku langkah yang kami tempuh sampai hari ini, namun itu semua bukan merupakan sebuah aral bagi kami untuk tetap melangkah dan tetap berusaha melanjutkan GEMANTARA. meski kadang kami harus mencoba berlari dan melangkah cepat sementara udara yang tersisa tak cukup untuk nafas-nafas kehidupan kami demi sebuah kemajuan GEMANTARA. Sempat kami kehilangan semangat yang dahulu membakar denyut nadi kami, GEMANTARA organisasi yang seakan sudah tidak mampu melangkah lagi menyeimbangi roda-roda konflik yang ada ditubuh GEMANTARA, masalah yang datang dari struktur maupun diluar struktural yang seakan tidak ada titik penghabisan, bahkan sudah ada yang tidak mau lagi melangkah bersama-sama dan mencoba melangkah secara terpisah. penyebabnya hanyalah demi kepentingan pribadi.

Namun kami bangkit lagi dengan langkah yang sama namun dengan semangat yang berbeda dari sebelumnya, dan membawa sejuta harapan. karena kami merasa bahwa masalah-masalah kemarin itu harus menjadi semangat baru bagi keberlangsungan organisasi GEMANTARA

GEMANTARA merupakan organisasi yang produktif dan istimewa dalam menjalani dinamika organisasi dan menjadi tempat yang sangat berharga dalam pengembangan kepribadian yang berorientasi pada kebersamaan. seiring dengan kesadaran kami bahwa masih banyak fenomena yang terjadi di negara ini , maka GEMANTARA merupakan wadah bagi pemuda daerah untuk mencoba menganalisis dan belajar demi sebuah perubahan daerah nantinya. dengan semangat perubahan itulah kami tidak akan pernah berhenti melangkah.

Puji syukur kehadirat Allah Swt yang sampai pada saat ini tetap menganugerahi semangat langkah kami, dengan perjuangan memperbaiki daerah dan kemajuan kepribadian. dengan melihat permasalahan negara ini yang seakan sudah tak bisa dibendung lagi.

Sampai kapanpun kami akan terus melangkah melanjutkan tongkat estafet perjuangan pendiri GEMANTARA, karena mereka memberikan harapan bahwa GEMANTARA akan tetap maju dalam bingkai kebersamaan dan kesatuan.GEMANTARA akan terus berkembang untuk perubahan ke arah yang lebih maju demi tujuan bersama .

Visi Kepemimpinan ialah hanya menjadikan anggota- anggotanya menjadi anggota kritis, dan tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan kesatuan dalam jiwa GEMANTARA, serta tidak melupakan para pendiri organisasi ini yang telah berjuang menyatukan perebedaan dalam berbagai aspek diantaranya aspek budaya,bahasa dan lain sebagainya. itu semua tidak lepas dari peran pendiri GEMANTARA . yang kita nikmati saat ini ialah semua perjuangan dari mereka dalam menyatukan perbedaan diGEMANTARA.

Kebersamaan yang kami jalani saat ini lebih dari sekedar persaudaraan. kami merasakan bersama, mendengarkan turunnya hujan dan terik panas matahari yang membakar bahkan membuat kita gemetar kedinginan disaat kita sedang melaksanakan kegiatan di dalam sekretariat maupun diluar sekretariat. sekretariat tempat berkumpul kami pun sering berjalan kesana kemari tanpa arah yang pasti, dimana dan kapan akan berada pada satu posisi tetap. tapi dengan keadaan seperti itu tidak mengurangi kebersamaan kami, semua senang dalam canda dan tawa yang menggembirakan.

kami besar dalam proses yang begitu indah, bahkan tidak ada siapapun yang dapat membayar kebahagiaan kami disaat bersama. tetap bahagia dalam kebersamaan yang tidak pernah mengedepankan kekerasaan dalam berjuang demi perubahan.
seperti yang dikatakan oleh mahat magandhi “orang yang cerdas ialah orang yang tidak pernah mengatas namakan kekerasan dalam perjuangan”.
tapi, sesekali kita keras lho disaat kita tidak dihargai oleh mereka yang mencoba menghancurkan persaudaraan kami.hehehehe

semakin jauh GEMANTARA melangkah semakin banyak jalan yang berliku dan sering mendapat jalan buntu yang GEMANTARA tempuh, Beberapa pihak yang terkadang tak bersahabat, yang menganggap organisasi kami hanyalah organisasi yang mengutamakan kepentingan pribadi dan mendengar dari beberapa pihak tertentu, tidak sedikit orang yang membatasi ruang gerak kami.GEMANTARA bukanlah organisasi seperti itu, bukanlah organisasi yang mengedepankan kepentingan perseorangan.GEMANTARA ialah organisasi yang menghargai dan menjunjung tinggi nilai-nilai senioritas sebagai bentuk penghormatan kepada yang lebih tua. GEMANTARA hadir sebagai organisasi yang dapat menyatukan kebersamaan dalam perbedaan, yang dapat mempertemukan saudara-saudara dalam kebhineka tunggal ika

GEMANTARA telah banyak melahirkan anggota anggota yang bermanfaat dan dapat diperhitungkan .

GEMANTARA juga telah melahirkan Anggota _anggota yang berjiwa nasionalis dan sebagiannya lagi menjadi perpanjangan tangan dan rela mengeluarkan lidahnya demi rakyat yang tertindas, serta banyak memeberikan kontribusi pemikiran dalam menganalisis perkembangan zaman. Anggota GEMANTARA belajar dengan semua indera, melihat dengan seksama,mendengar dengan tajam,merasakan dengan hati dan belajar tumbuh dan berproses diorganisasi.

bangganya aku menjadi anggota GEMANTARA

kebersamaan GEMANTARA mencob a membangun kebersamaan dengan pemuda-pemuda yang ada didaerah. Memahami bagaimana sebuah kebersamaan. GEMANTARA bisa menciptakan kebersamaan pemuda dengan program maupun kegiatan-kegiatan yang bisa membuat pemuda dan masyarakat bersatu .

Ternyata GANTARA sudah bisa membuktikan bahwa GEMANTARA bukanlah organisasi yang berdiri diatas kepentingan pribadi. GEMANTARA membuktikan bahwa GEMANTARA organisasi yang bediri tegak diatas kebersamaan dan persaudaraan.

kami memiliki sebuah wadah yang pintunya terbuka lebar untuk semua kalangan, tidak ada sebuah diskriminasi dan memarjinalkan siapa saja yang masuk dan melangkah bersama kami, atap dari rumah kami ialah kebersamaan dan persaudaraan.
didalamnya kalian bisa menemukan saudara baru, pemikiran baru yang semuanya menuju paradigma baru bagi kalian. kami punya logo yang melambangkan tidak ada pendiskriminasian budaya,bahasa,warna kulit,serta miskin dan kaya.
diGEMANTARA semua satu yakni persaudaraan. itulah harta kami yang sangat berharga dan tidak ada yang dapat membayarnya dan mengambilnya.
GEMANTARA tetap jaya…GRMANTARA tetap abadi…
karena GEMANTARA akan tetap hidup seribu tahun lagi.@ By Al zulkifli / Roel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *