Tiga Oknum Aparat Desa di Duga Memiliki Ijazah Palsu

Tiga Oknum Aparat Desa di Duga Memiliki Ijazah Palsu

Banggai- Diduga Oknum Aparat Desa di Desa Dwikarya, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi tengah Ketiga Aparat ini memiliki ijazah palsu Paket B dan Paket C.

“Dari Keterangan masyarakat Desa Dwikarya yang tidak di tuliskan namanya dan yang memiliki data bukti Ijazah, Menjelaskan Kepada wartawan sebelumnya,(21/12/2019) Ada Aparat Desa di Desa Dwikarya yang memiliki ijazah palsu dengan harga ijazah tersebut senilai 1 ekor Sapi yaitu berkisaran 7 juta per orang,” Jelasnya.

Nama-nama Oknum yang memiliki ijazah palsu itu Antara lain
1.I Gede Ariata sebagai Kepala Dusun II(Dua).
2.I Komang Lemek sebagai sebagai Kaur Kesra.
3.I Wayan Bawa sebagai Kaur Pembangunan,” Terangnya.

“Atas nama I Komang Lemek sebagai Kaur Kesra Memiliki 2 Ijazah paket yaitu paket B dan C yang mana keluar bersamaan, sementara dari Bukti Data yang ada di Ijazah paket. ada Perbedaan dengan nomor peserta yang ada di Ijazah Paket.

Ijazah Paket C setara sekolah menengah atas program ilmu pengetahuan sosial Tahun Pelajaran 2015/2016 atas nama I Komang Lemek, nomor peserta Ujian nasional kesetaraan: C-16-18-11-013-084-5 Lulus di Kabupaten Sigi 7 Mei 2016, dari Daftar Hasil Ujian Nasional Pendidikan kesetaraan.

“Nama Peserta I Komang Lemek
Nomor Peserta B-16-18-05-013-009-8 provinsi:18-sulawesi Tengah, Kota/Kab: 05-Kabupaten Banggai, Skb/Pkbm:013- PKBM Aliander
Alamat: Bualemo
Kecamatan:00.

Ketiga Oknum Aparat Desa Dwi karya itu di duga memiliki Ijazah Palsu dan harga ijazah tersebut mereka beli 7 juta satu orang,” Tegasnya.

Ketika dikonfirmasi Oknum Kades(Kepala Desa) I Nenga Wisaya, Desa Dwikarya pada tanggal(3/12/2019) Menyampaikan, Itu kalau masalah jangan dulu pak, jangan dulu di terbitkan kalau sebenarnya saya mau langsung ketemu sama bapak, nah itu pak saya ingin ketemu langsung artinya supaya jelas, saya mau bermitra kita itu bukan sekarang juga berhubungan, kedepannya juga seperti apa?,”Ucapan nya.

“Sok itu pak? Saya minta konfirmasi dari bapak bagusnya bagaimana pak, maunya saya itu juga jangan di Exspos dulu itu pak jangan sampai di eksposkan dugaan itu pak,” dengan nada sedih Kades, dan itu Aparat saya pak.

Yohanes/Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *