Tim Gabungan Pemkot Pangkalpinang,amankan 36 pemilik Rumah makan Dan Restoran serta 4 Orang lainnya

Gemantara.com, Pangkalpinang Bangka Belitung – Masih nekat beroperasi lewat dari waktu yang sudah ditentukan, sebanyak 36 orang pemilik rumah makan atau restoran di Kota Pangkalpinang terpaksa diamankan ke Mapolres Pangkalpinang, Senin (30/3/2020) malam.

Sedangkan empat orang lainnya diamankan lantaran melawan saat diberikan imbauan untuk membubarkan diri ketika sedang asyik nongkrong.

Mereka diamankan oleh tim gabungan yang terdiri dari Polres Pangkalpinang, TNI, Satpol PP, lantaran tidak mengindahkan imbauan untuk menutup sementara tempat usahanya terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen menyampaikan imbauan itu sebelumnya telah diedarkan, namun masih ada yang tidak mengindahkannya. Sehingga terpaksa harus diamankan ke kantor polisi.

“Sebetulnya seminggu ini kita menertibkan kegiatan sesuai dengan edaran kita jam delapan tutup. Masih ada yang membandel terpaksa kita tindak keras, malam ini jadi kita angkut untuk dikasih pembinaan di polres,” tegasnya.

Molen menyebutkan pihaknya telah berulang kali memberikan imbauan terkait surat edaran tersebut. Sehingga tidak mungkin tidak ada yang tidak mengetahui surat edaran tersebut.

“Kita sudah mengasih tahu informasi ke mereka untuk mengindahkan edaran kita itu. Hampir seluruh Pangkalpinang ini sudah tahu kalau THM, kafe, restoran dan sebagainya jam delapan harus segera tutup,” tandasnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pada malam ini akan memberikan efek jera kepada yang lainnya. Sanksinya mereka wajib lapor setiap hari dikasih perjanjian sehingga mereka wajib lapor ke polres,” tukas Molen.
(Deden)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *