Tokoh Masyarakat Dan Warga Menolak Adanya Aktivitas Tambang Ilegal

Gemantara.com,Pangkalpinang Babel – Aktivitas Tambang Ilegal Skala Besar yang beroperasi di kawasan kebun karet kelurahan Tuatunu Kec.Gerunggang kota Pangkalpinang,mendapat penolakan dari warga sekitar.

Penolakan keras tersebut dilontarkan langsung oleh Tokoh masyarakat Tuatunu, berinisial ( B ) yang tak ingin disebutkan nama nya,bersama beberapa warga saat dijumpai masih beraktivitasnya Penambangan tersebut.Senin (23/08/2021)

“Tim survei kami dan warga tuatunu menolak keras adanya aktivitas tambang ilegal ini dan Kami mendesak aparat terkait untuk turun dan menertibkan tambang ilegal dikawasan kami .”kata bapak ( B ) selaku Tokoh Masyarakat Tuatunu.

Ia menjelaskan,lokasi tambang tersebut merupakan lahan milik pribadi ber inisial AN asal Selindung.

“Lahan ini milik AN asal selindung.tapi adanya aktivitas tambang ilegal ini sangat kami tolak keras, karena kami tidak mau kampung kami dirusaki karena tambang,ada penambangan ilegal.”ungkap ( B ) dengan Nada tinggi.

Harapan bapak (B), aktivitas Ti ilegal dikelurahan Tuatunu,segera di tindak lanjuti oleh aparat penegak hukum yang berlaku di indonesia.

Kami juga meminta awak media untuk menyampaikan aktivitas tambang ilegal tersebut kepada Kapolres Pangkalpinang dan pihak Polda Babel.

“Tolong kawan-kawan media sampaikan aspirasi kami kepada Kapolres Pangkalpinang dan pihak Polda Babel.”tutupnya.
(ZnL/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *