Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Dit Samapta Polda Kep.Babel Pantau Kamtibmas dan Himbau Masyarakat Terkait Prokes

Gemantara.com, Bangka Belitung – Menjaga Kamtibmas dan disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting di tengah pandemi covid19, maka dari itu Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Dit Samapta Polda Kep.Babel hadir di tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan serta mencegah kenakalan remaja dan Memantau situasi Kamtibmas di seputaran kota Pangkalpinang.

Patroli yang dipimpin Ipda Ryan Nofiandy menyasar ketempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat yang menyebabkan mobilitas.Sabtu, (31/07/21).

Patroli ini dilaksanakan pada pagi sampai malam hari.Dir Samapta Polda Babel Kombes Pol.Fadly Munzir Ismail melalui Ipda Ryan menjelaskan patroli ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dan memberikan teguran kepada para pelanggar protokol kesehatan.Selain itu tujuannya dari patroli ini untuk menciptakan rasa aman dan menekan angka kriminalitas serta memantau situasi kamtibmas khususnya di kota Pangkalpinang.

“Mari kita sama-sama membantu Pemerintah dalam memerangi Virus Covid-19 ini,dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ajak Yusuf kepada masyarakat.

Dirinya juga mengungkapkan,selain memberikan himbauan kepada masyarakat,personel Samapta juga memberikan teguran kepada pelanggar prokes.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol.Drs.A.Maladi menambahkan,Pada kegiatan ini,petugas memberikan edukasi agar masyarakat disiplin dan patuh terhadap prokes. Selain itu petugas tidak segan-segan melakukan pembubaran hingga lakukan penegakkan hukum apabila menemukan giat masyarakat yang tidak sesuai dengan prokes.
(Gun”77 & WDH Pratama)

Sumber : Bid Humas Polda Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *