UPACARA PERSIAPAN OPERASI LILIN LODAYA DIPIMPIN KAPOLRES GARUT AKBP BUDI SATRIA WIGUNA

 

Gemantara.com Garut

Kapolres Garut Akbp Budi Satria Wiguna saat sedang persiapan operasi Lilin Lodaya 2017 menghinbau pada semua personil untuk lebih konsentrasi dalam operasi yang akan di gelar.Menyampaikan pesan-pesan untuk seluruh jajaran yang terlibat dalam operasi penagamanan Lilin Lodaya agar selalu waspada serta mengedepankan pendekatan persuasif. Tapi demikian ditegaskan Kapolres berlaku di seluruh jajarannya untuk tidak metolelir siapa yang suka mengganggu keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Garut. “Saya meresepkan ke seluruh anggota untuk mengambil tindakan tegas, jika ada yang bersama onar dan merusak tatanan keamanan dan ketertiban, apa saya serukan untuk ditangkap dan diproses”. paparnyaa

 

Kapolres Akbp Budi Satria Wiguna secara umum Kabupaten Garut saat ini dalam keadaan sangat kondusif, tapi tidak mau mau lengah. “Semua kekuatan petugas untuk tetap siap siaga tidak ada ancaman serius, tapi jangan sampai lengah”. Tegasnya

Sementara itu menyinggung pola pengamanan yang diterapkan Kapolres melakukan ploting ditempat tempat Ibadah yang terdiri dari tujuh titik Rumah Ibadah semuanya ditempati balik petugas yang jaga siang malam.

Selain itu optimalisasi beberapa Pos Pengamanan Lalu Lintas diharapkan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat saat berkendaraan keluar masuk Kota Garut dan sekitarnya pada hari Natal dan Tahun baru.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Akbp Budi Satria Wiguna mengecek langsung satu persatu kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2017 di Kabupaten Garut.
Adapun kesiapan yang bersangkutan hadirnya Patroli Polwan dengan Kendaraan Roda dua NMax sebagai tim Pengurai Kemacetan, Tim Kesehatan Mobile dengan Kendaraan Roda dua yang siap 24 jam melayani Pengendara di Jalan, Tim Tanggap Bencana serta perlengkapan antisipasi awal pasca bencana yang siap selama 24 jam, Bengkel Mobile dengan menggunakan roda 2 dan roda 4 yang stand by melayani para pengendera ada yang membutuhkan montir, Derek mobile sebagai layanan kebutuhan derek kendaraan yang siap selamat 24 jam, kesiapan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Garut yang berkolaborasi dengan Tim Tanggap Bencana, CCTV di titik-titik rawan kemacetan dan rawan laka yang berintegrasi dengan Operator TMC sebagai pemantau jalur,Aplikasi SAPA Garut berfungsi sebagai Panic Bottom dan pelayanan Masyarakat berbasis online yang memudahkan masyarakat untuk mengetahuai situasi dan koordinasi dengan petugas Kepolisian, pelepasan sosial media untuk menginformasikan dan membahas tentang situasi arulis lalin di wilayah hukum Polres Garut oleh Operator TMC, Tim Resmob sebagai antisipasi kejahatan di jalan Raya, dan kesiapan operasi Lilin Lodaya 2017 yang dilengkapi dengan rest area dan taman bermain anak.dan kesiapan operasi Lilin Lodaya 2017 yang dilengkapi dengan rest area dan taman bermain anak.dan kesiapan operasi Lilin Lodaya 2017 yang dilengkapi dengan rest area dan taman bermain anak.

Kapolres Garut menyampaikan agar seluruh anggota maupun instansi terkait untuk cepat dan tanggap dalam segala pengaduan masyarakat baik sebelum, dalam pelaksanaan, maupun setelah pelaksanaan Operasi Lilin.

“Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2017 agar mengutamakan keselamatan dan perhatian situasi arus lintas, baik dalam pengaturan maupun rekayasa. Jadi untuk mengatasi kemacetan di jalur Nagreg harus dipersiapkan cara memasang atau saling arus lalu lintas. Hal ini berhubungan dengan kendaraan yang akan masuk kota Garut khusunya dari arah Bandung “jelas Kapolres Garut.

@ Dengan Tenor gemantara / Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *