WAKIL BUPATI : FPK MENJADI PENJAGA PERDAMAIAN DI KAB BEKASI

 

Bekasi, Gemantara.com

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja mengatakan bahwa Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di bentuk yang pertama adalah Kabupaten Bekasi ini banyak sekali berbagai etnis, agama, maka dari itu adanya FPK yang merupakan perwakilan dari tiap unsur sehingga di kumpulkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi yang kemudian dijadikan sebuah forum.

“Banyak sekali etnis, agama, ras yang berdomisli di wilayah Kabupaten Bekasi, sehingga Pemerintah Kabupaten Bekasi mewujudkannya dengan membentuk sebuah wadah dengan nama FPK,” ujarnya di wawancarai

Eka Supria Atmaja menjelaskan , pada intinya adalah bagaimana kehidupan masyarakat di Kabupaten Bekasi berjalan kondusif melalui adanya FPK yang baru saja di resmikan kepengurusan periode 2018-2022. Di bukanya FPK di harapkan dapat membuka komunikasi diantara satu dengan yang lain, terjalinnya komunikasi antara suku satu dengan yang lain, agama satu dengan yang lain.

Dirinya berharap dengan adanya forum pembauran kebangsaan bisa sebagai wadah menjalin sebuah harmonisasi tidak lagi ada kecurigaan serta bisa membuka komunikasi bagi semua etnis, suku, agama sehingga menjaga Kabupaten Bekasi dari isu-isu yang tidak sehat.

“Komunikasi di tingkat etnis, suku, agama harus terjalin dengan baik dan bisa menjaga keutuhan diantara satu sama lain. Sehingga Kabupaten Bekasi berjalan kondusif,”harapnya.

Mengenai pemberitaan yang sedang viral terutama kekerasan terhadap ulama, menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, bahwa dengan adanya forum ini di harapkan adanya antisipasi biar sama-sama tidak boleh terjadi wilayah kabupaten bekasi.

“Komunikasi harus mulai di bangun dari tingkatan bawah seperti Rt, Rw, Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten Bekasi,” pungkas nya.(ane)

====!!!!!!!======

Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bekasi periode 2017-2022 Dikukuhkan

Bekasi, Gemantara News

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengukukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bekasi periode 2017-2022. Acara diselenggarakan di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Kamis (22/02).

FPK Kabupaten Bekasi dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor 130/Kep.707/Bakesbangpol/2017 Tentang Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bekasi. Yang susunan Personalia didalamnya antara lain terdiri dari Dewan Pembina FPK, Pengurus, Forum Pemuka Masyarakat, serta Organisasi/unsur/komunitas kedaerahan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyampaikan FPK secara umum menjadi wadah bagi seluruh suku & etnis untuk kerjasama menjaga keamanan & ketertiban umum, oleh karena itu, untuk menjaga agar proses pembauran kebangsaan tetap berjalan dengan baik maka kegiatan ini perlu dilaksanakan secara periodik dalam rangka pembinaan & evaluasi organisasi.

“Saya berharap melalui kegiatan pembinaan forum pembauran kebangsaan ini pemerintah dapat memperoleh input/masukan demi kemajuan kabupaten bekasi, semoga kegiatan ini dapat memberi energi positif bagi pelaksanaan pilgub dan pilkades yang demokratis dan kondusif” terangnya.

Sementara, Ketua FPK Kabupaten Bekasi, Asnawi Wahyudin mengatakan, diselenggarakannya kegiatan pembinaan dan pengukuhan FPK ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari tokoh/pengurus, suku, ras, budaya adat istiadat dan tokoh masyarakat, yang bertujuan untuk menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi, kerjasama antar warga masyarakat agar pembauran kebangsaan dapat tumbuh berkembang di lingkungan masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Bupati Bekasi Wikanda Dharma Wijaya, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dadang Mulyadi, dan Heri Koesheri, unsur Forkompinda serta para Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi.(Mat Bewok)

Release pelita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *